Firmansyah Mardanoes Serukan Pemuda Zaman Now Melek Teknologi dan Informasi

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula kampus YPBU Pontianak, yang diselenggarakan Ikatan Mahasiswa Islam Yayasan Panca Bhakti Utama Pontianak
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula kampus YPBU Pontianak, yang diselenggarakan Ikatan Mahasiswa Islam Yayasan Panca Bhakti Utama Pontianak

 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH – Disela sela mengisi acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula kampus YPBU Pontianak, yang diselenggarakan Ikatan Mahasiswa Islam Yayasan Panca Bhakti Utama Pontianak, Firmansyah Mardanoes Anggota DPR RI menyampaikan Bahwa Maulid Nabi Muhammad SAW harus menjadi momentum kebangkitan Pemuda Zaman Now.

“Hari ini momentum pencerahan bagi kita bersama-sama, Saya kira ini jadi momen yang pas bagi kita semua mengajak para Pemuda zaman now, berinovasi, melek teknologi, dan selalu cinta negeri, NKRI harga mati” ujar Firmansyah seperti dikutip dari siaran persnya Sabtu (16/12/2017).

“Pemuda Adalah Harapan Bangsa, mereka Adalah calon pemimpin yang akan mengukir sejarah masa depan, Harus dibekali keilmuan, dan semangat perubahan, “Minad Dhulumati Ilan Nur”, semangat pencerahan Nabi Muhammad Harus ada dalam setiap dada Pemuda hari ini,” kata Firmansyah.

Menurut Firmansyah, para pemuda saat ini menjadi salah satu tumpuan bangsa dan Negara. Dengan kekuatan teknologi informasi, dirinya yakin peran Pemuda bisa semakin spektakuler, sebuah keniscayaan dalam membantu mendorong perubahan positif di masyarakat Indonesia, khususnya Kalimantan Barat.

Menurut Firmansyah yang juga pegiat pendidikan, Pemuda milenial atau pemuda zaman now harus melepaskan diri dari perangkap kegalauan menghadapi tingkat persaingan global. Terlebih mencegah diri tersesat diruang kecanggihan teknologi, menjadi obyek pasar global tanpa daya dan upaya. Generasi muda milenial secara dituntut mempunyai kreativitas dan daya saing tinggi dalam memanfaatkan era digital.

“Saya kagum sekarang banyak para pemuda dengan kelihaian teknologi informasi mampu membuat banyak perubahan sosial ekonomi, “Jadilah penerus Nabi yang dibanggakan, wujudkan cita-cita sebagai Agen off Change, seperti ungkapan Bung Karno ” Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia,” Tegas Anggota DPR RI Wakil Kalbar ini.

“Pemuda Pontianak Kalimantan Barat, kita dorong bersama pemerintah agar terus berani berkreasi, disegala bidang, ciptakan peluang – peluang ekonomi digital, digital marketing, , termasuk upaya start-up business melalui teknologi,” ujarnya.

“Sayidina Ali sahabat Nabi pernah berkata Al-haqqu bila nizom, yaghlibuhul baatil binnizom “Kebenaran yang tidak terorganisir dengan bagus, akan dikalahkan Kebatilan yang Sistematik atau terorganisir, karenanya pemuda harus mulai menginisiasi rencana tersebut dengan matang,”.

“Dimasa mendatang pemuda di daerah-daerah, di desa-desa, diwilayah Kalimantan Barat diberi ruang besar dan disentuh dengan cara baru yang kental nuansa teknologi informasi, pasti sangat luar biasa,” imbuh Firmansyah.